Siri Makin Pintar dan Lebih Perhatian

Apple Siri Proactive AssistantJAKARTA – Asisten pribadi digital Apple Siri kembali mendapatkan peningkatan kemampuan di iOS 9. Apple menamakan Siri versi terbaru ini sebagai Siri Proactive. Sesuai namanya, Siri sekarang tak hanya pintar, tapi juga lebih aktif memberikan bantuan bagi penggunanya.

Apple ingin para pengguna Siri menjadi lebih nyaman dengan membuat asisten pribadi digital ini lebih proaktif memberikan bantuan. Layaknya asisten pribadi, fitur ini lebih perhatian kepada Anda dengan memberikan bantuan tanpa harus diminta lebih dulu. Sangat sulit untuk disangkal, fitur ini sangat mirip dengan Google Now (Tap).

Peningkatan kemampuan lainnya, Siri kini bisa melacak waktu dalam hitungan hari, lokasi, dan menyambungkan perangkat-perangkat. Dengan Siri, Anda bisa mencolokkan headphone hanya dengan satu perintah, misalnya “buka music player”.

Sebagai asisten pribadi, Siri juga bisa mengatur email dan berbagai catatan penting lainnya. Siri juga membantu Anda menginformasikan tentang kondisi trafik lalu-lintas dengan memberitahu kondisi jalan yang macet agar Anda dapat menghindari jalan-jalan yang macet.

Siri versi baru kini ada di Homescreen, tepatnya di sisi sebelah kiri. Semua hal yang dipelajarinya akan diolah dan dijadikan saran yang relevan, seperti menghadirkan contacts dan aplikasi, lokasi-lokasi terdekat, dan juga berita-berita terbaru.

Apple juga kini memberikan kemampuan kepada Siri untuk mengatur pencarian dan bahkan bisa mencari di dalam sebuah aplikasi untuk kemudian memperlihatkan info-info yang relevan.

Hasil dari pencarian itu akan muncul secara deep-linked, artinya dengan satu tap Anda akan dibawa ke dalam sebuah aplikasi, tepatnya di konten yang dicari. Dan dengan men-tap sekali lagi, maka Anda akan kembali ke Homescreen.

Siri juga dapat melacak panggilan telepon masuk dari nomor yang tidak dikenal ke iPhone Anda, selanjutnya Siri akan memberikan bantuan dengan mendeteksi, siapakah penelepon tersebut dengan melakukan scan email. Namun harap diketahui, proses ini membutuhkan waktu beberapa menit.

Siri di iOS 9 akan dihadirkan dalam bentuk beta bulan depan, dan rencananya baru tersedia untuk diunduh gratis pada musim gugur mendatang. Nah, selamat mencoba Siri yang semakin pintar dan lebih proaktif di perangkat iPhone Anda. [HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI