Smartwatch Samsung akan Punya Fitur Mobile Payment

Samsung Gear smartwatchJAKARTA –  Samsung semakin memanaskan pasar smartwatch dengan produk barunya yang dikabarkan akan rilis pada pertengahan tahun ini. Jam tangan pintar Samsung ini kabarnya akan dilengkapi fitur mobile payment.

Media di Korea Selatan, Electronic Times melaporkan bahwa Samsung tengah menyiapkan smartwatch terbarunya yang siap diumumkan pada paruh kedua tahun ini.

Smartwatch baru besutan Samsung ini akan dilengkapi NFC support, dengan begitu jam tangan pintar ini akan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran mobile. Demikian seperti dilaporkan Reuters.

Samsung sendiri pada bulan Maret lalu telah memperkenalkan layanan pembayaran mobile-nya dengan nama Samsung Pay untuk pasar Amerika Serikat dan Korea. Rencananya layanan ini akan dirilis dengan beberapa partner pada bulan Juli nanti.

Seperti diketahui, tidak hanya Samsung yang menambahkan fitur NFC pada perangkat jam tangan pintar, karena sang rival, Apple juga membawa fitur NFC pada Apple Watch. Jam tangan pintar Apple ini bisa melayani pembayaran mobile dengan Apple Pay.[HBS]

SourceReuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI