Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus Akan Gunakan Snapdragon 820

xaiomi_mi5_leakJAKARTA – Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi tengah mengerjakan dua flagship barunya, Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus.  Keduanya didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan dijadwalkan akan meluncur sebelum akhir tahun, atau lebih tepatnya sekitar November.

Sebelumnya rumor menyarankan bahwa  Xiaomi berencana untuk menggunakan prosesor Snapdragon 810 pada Mi5 meskipun ada kekhawatiran seputar isu panas berlebih dari chip itu. Snapdragon 820 sendiri, yang akan menjadi chip teranyar Qualcomm diperkirakan tidak akan dirilis sampai musim gugur ini, jadwal yang tampaknya akan membuat Xiaomi menunda waktu rilis flagship mereka berikutnya. Demikian dilansir telsetNews dari Talkandroid, Selasa (9/6/2015).

Jika rencana ini akurat, kita akan melihat apakah Xiaomi bisa memasarkan dan mengapalkan perangkat ini tepat pada waktunya untuk musim belanja liburan atau harus menunggu hingga awal 2016.

Laporan ini juga tampaknya menguatkan informasi tentang spesifikasi perangkat yang telah bocor sebelumnya, di mana selain layar Quad HD 5,2 inci, Xiaomi Mi5 juga akan didukung RAM 3 atau 4 GB, kamera belakang 16MP, pemindai sidik jari, baterai 3.000 mAh dan ketebalan hanya 6.1mm.

Sementara Mi5 Plus, sesuai dengan namanya, akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 6 inci Quad HD, RAM 4GB, dan kamera belakang 20MP.

Menurut sumber yang sama, Xiaomi Mi5 akan dijual dengan harga 2.299 yuan atau sekitar Rp 4.1 juta. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI