Belajar Jadi Pemimpin di Era Digital

E-learn XL
CEO XL, Dian Siswarini (kiri) dan seorang mahasiswa sedang mencoba modul XL Future Leaders versi digital (xl)

JAKARTA – Respon mahasiswa terhadap program ‘Future Leaders’ yang dibuat XL Axiata ternyata cukup bagus. Untuk mensiasati antuasiasme yang cukup tinggi itu, XL membuat modul XL Future Leaders dalam versi digital yang dapat diunduh para mahasiwa.

Modul XL Future Leaders dalam versi digital “E-Learn XL Future Leaders” ini berisi program pendidikan kepemimpinan. Peluncuran berlangsung di Bandung, Rabu (20/5), berbarengan dengan sosialisasi XL Future Leaders di Institut Teknologi Bandung.

“Kami tidak ingin membatasi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini. Kami sadar, Indonesia punya anak-anak muda potensial yang bisa menjadi pemimpin global di masa mendatang,” kata President Director & CEO XL, Dian Siswarini.

Dian menuturkan, bahwa modul XL Future Leaders dalam versi digital ini merupakan solusi bagi mahasiswa, karena telah sesuai dengan kurikulum. Selain itu, modul ini untuk pembelajaran mandiri, dan dapat diikuti oleh siapa saja secara mudah melalui internet.

XL Future Leaders versi E-Learn ini terbuka bagi siapa saja dan tidak ada proses seleksi. Karena diberikan secara online di internet, maka implementasinya juga secara self learning atau belajar sendiri.

Lantas bagaimana caranya bisa mendapatkan modul XL Future Leaders versi digital? Modul ini dapat diunduh di website resmi program ini, yaitu elearn.xlfutureleaders.com.

Setelah masuk ke web elearn.xlfutureleaders.com, calon peserta akan mendapatkan pesan melalui email untuk aktivasi kepesertaannya di program E-Learn XLFL ini. Peserta kemudian bisa memulai belajar melalui modul yang tersedia.

Total ada delapan modul, yaitu berupa tutorial seputar pengenalan dan pengembangan potensi diri, pentingnya bekerja dalam kelompok kerja, berpikir secara kritis, komunikasi yang efektif, berbagai jenis kewirausahaan, serta cara mengeksekusi ide-ide.

Peserta boleh menyelesaikan seluruh modul tersebut dalam waktu yang tidak ditentukan secara khusus. Namun, untuk 100 peserta yang mampu menyelesaikan semua modul dalam waktu dua bulan setelah diluncurkan, akan mendapat kesempatan mengikuti eksklusif workshop di Jakarta.

Pada workshop ini, 100 peserta bersama peserta program XLFL regular, akan mendapatkan pembekalan untuk merancang suatu proyek kerja kelompok, yang memang menjadi bagian dari program XLFL.

Proyek-proyek tersebut bisa berupa rencana bisnis atau proyek sosial. Satu tim juri dari XL akan melakukan penilaian. XL akan memfasilitasi proyek terbaik untuk bisa dikembangkan lebih lanjut.[MS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI