Smartphone Dual SIM Harga Terjangkau

Interface

Untuk menjalankan programnya perangkat ini dijalankan pada OS  Android 4.4 KitKat kemungkinan dapat diupgrade OS Android 5.0 Lollipop.

Xperia E4 ini menawarkan 5 halamanmpada homescreen, akan tetapi Anda bisa menambahkan hingga maksimal 7 halaman, kemudian pada halaman tersebut Anda bisa menyisipkan widget, shortcut aplikasi, selain itu terdapat tiga tombol navigasi on-screen yaitu back, home, dan recent apps.Anda juga dapat mengubah tampilan wallpaper dan tema yang telah disediakan oleh sony.

Pada halaman notification center, terdapat dua halaman utama, yakni notifications dan Quick Settings. Anda bisa melakukan swipe ke kanan untuk beralih ke Quick Setting, Anda bisa mengatur quick toogles dalam tampilan Quick settings dengan sesuai kebutuhan Anda.

Sedangkan buat Anda yang ingin merubah metode pengetikannya, Sony Xperia E4 ini menggunakan keyboard bawaan Xperia itu sendiri yaitu Xperia Chinese keyboar, International keyboard dan Google Voice Typing.

Hardware

SAMSUNG CSC

Xperia E4 merupakan generasi pertama Sony yang menggunakan chipset MediaTek. Pasalnya, produk sebelumnya lebih banyak menggunakan chipset Qualcomm. Penggunaan chipset MediaTek ini nampaknya bakal difokuskan untuk segmen menengah kebawah dan untuk memangkas biaya produksi, yang berujung pada harga produk yang lebih terjangkau.

Sangat disayangkanpenggunaan chipset ini akan membuat Xperia E4  ini lebih cocok bersaing dengan smartphone merek lokal maupun produk Tiongkok yang banyak beredar di pasaran tanah air saat ini. Imbasnya, performa keseluruhan smartphone ini akan tidak jauh beda dengan Nexian Journey One, Advan Vandroid S6 dan sebagainya. Dengan kata lain, dengan spesifikasi hardware yang dibawanya tersebut, harga yang dipatok Xperia E4  terasa sangat mahal ketimbang merek lokal.

Untuk menguji kinerja Xperia E4, Saat dites menggunakan AnTuTu Benchmark E4 mencatatkan skor 19470, berada persis di bawah Asus Zenfone 5 dan Nexian Journey One. Sementara saat menggunakan Quadrant Standard, hasil yang diperoleh adalah 8705. Untuk grafis, menggunakan NenaMark2 dengan skor 58.2fps dan ketika menggunakan 3DMark nilai yang diperoleh adalah 2113.

Baterai

Xperia E4 menggunakan baterai non-removable dengan kapasitas 2300 mAh. Meski sedikit lebih kecil dibanding Xperia E3, namun baterai Xperia E4 memiliki performa yang cukup apik. Untuk penggunaan normal, baterai smartphone ini bisa bertahan lebih dari 2 hari. Poin positifnya, E4  juga didukung pengaturan baterai terbaik besutan Sony yakni STAMINA Mode dan Ultra STAMINA Mode, yang rata-rata dimiliki lini Xperia Z Series.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI