Perancang Ray-Ban Ikut Garap Google Glass

models Google GlassJAKARTA – Masih ingat Google Glass? Ya, kacamata pintar yang sempat menuai pro dan kontra di kalangan penggila gadget ini dikabarkan akan kembali muncul.

Berbeda dengan versi pendahulunya, kali ini raksasa teknologi tersebut menggandeng perusahaan fashion terkemuka Luxoticca. Sudah dapat ditebak jika Google menyiapkan suksesor kacamat pintarnya sebagai perangkat yang menyasar penggila fashion dan teknologi sekaligus.

Mengingat nama besar Luxoticca sebagai perusahaan fashion kenamaan pembesut merek Oakley dan Ray-Ban. Dua brand tersebut dipastikan juga akan turut diboyong dalam program yang dikembangkan sejak pertengahan Januari lalu.

Berbeda dengan versi sebelumnya, keseriusan Google mengembangkan Glass menjadikan proyek ini istimewa dan tidak lagi menjadi bagian dari proyek Google X. Seperti diketahui jika proyek Google X merupakan proyek “nyeleneh” yang secara khusus dibuat untuk menampung ide-ide kreatif karyawan Google.

Bukti keseriusan tersebut terlihat dari program pengembangan Glass yang kini dikomandoi oleh Tony Fadell, Head of Google Nest Divisi Perangkat Rumah Tangga. Dilibatkannya Luxoticca dalam proyek Glass versi baru ini dimaksudkan agar desain kaca mata pintar Google itu menjadi lebih fashionable.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Wall Street Journal, Massimo Vian, CEO Luxottica, menyebutkan bahwa kedua perusahaan saat ini sedang menggarap Google Glass versi baru.

“Kerjasama dengan Google untuk mengembangkan Google Glass masih berlanjut, dan akan ada versi terbaru yang segera dirilis,” katanya.

Pernyataan tersebut mengindikasikan keseriusan kedua pihak dalam mengembangkan Google Glass dengan tempo yang relatif cepat. Lebih lanjut ia juga menyebut jika versi terbaru yang tengah disiapkan bukan hanya terbatas pada konsep yang sebelumnya disuguhkan Glass.[EA/HBS]

SourceWSJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI