Microsoft Edge, Web Browser Baru untuk Windows 10

Microsoft EdgeJAKARTA – Microsoft akhirnya memperkenalkan web browser terbaru untuk Windows 10 yang diberi nama Microsoft Edge. Web browser yang selama ini kita kenal sebagai Project Spartan ini diperkenalkan Microsoft di ajang Build Conference.

Microsoft Edge membawa sejumlah fitur menarik, seperti telah dilengkapinya Cortana di Windows 10. Dengan begitu, Anda bisa mengucapkan apa yang diinginkan di depan Microsoft Edge, selanjutnya Cortana akan mengerjakan yang Anda perintahkan.

Selain itu, seperti dikutip dari GSMArena, Sabtu (2/5/2015), Microsoft juga mendesain ulang fitur Tab halaman sehingga bisa digunakan dengan Cortana untuk menunjukkan favorites, search bar, aplikasi-aplikasi pendamping, berita-berita yang relevan untuk hari Anda, informasi cuaca, dan lain-lain.

Pengguna juga bisa menggunakan beberapa extensions dari Google Chrome pada Microsoft Edge dengan sedikit modifikasi. Begitupun dengan extensions dari Firefox juga akan bisa digunakan.

Microsoft  Edge juga akan hadir dengan built-in note-taking serta fitur berbagi, yang akan memudahkan Anda untuk menambahkan keterangan pada setiap halaman web, dan mengirimkan hasilnya kepada kolega Anda. Selain itu, Edge juga akan dilengkapi dengan mode membaca dengan daftar bacaan built-in. [HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI