10 Hari Dirilis, Periscope Gaet 1 Juta Pengguna

Periscope live streamingJAKARTA – Adopsi aplikasi live streaming Periscope dinilai bagus. Twitter sebagai sang pemilik baru saja berbagi statistiknya, dimana sebanyak 1 juta user mendaftar ke aplikasi tersebut di 10 hari pertama sejak perilisannya.

CEO Twitter Dick Costolo mengatakan, bahwa memang ini adalah prosentase kecil jika dibandingkan dengan sebanyak 300 juta pengguna aktif di Twitter. Namun statistik ini menunjukkan betapa cepatnya perkembangan pengguna internet terhadap video live-streaming.

Meerkat, aplikasi serupa juga mendapat banyak perhatian dan juga meraih banyak peningkatan pundi-pundi pendapatannya. Namun integrasi mendalam dengan Twitter menjadi salah satu kelebihan Periscope.

Dikutip dari Recode (29/4/2015), sebagai perbandingan Meerkat mengumpulkan 120.000 pengguna saat 3 minggu setelah dirilis. Belum diketahui apakah Periscope akan stabil menjaga perkembangannya.

Periscope diluncurkan pada bulan Maret setelah Twitter membelinya di bulan Januari. Sejauh ini aplikasi tersebut masih belum menyambangi pengguna Android.[TS/HBS]

SourceRecode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI