Microsoft dkk Bantu Korban Gempa Nepal

Tragedi gempa bumi di Nepal telah mengetuk hati sejumlah perusahaan teknologi untuk memberikan bantuan. Salah satunya adalah Microsoft yang menawarkan Skype gratis.

Raksasa software ini dilaporkan telah memberikan akses layanan tersebut secara gratis sehingga mereka yang ada di Nepal bisa melakukan komunikasi pada sanak saudara atau teman yang ada di negara lain tanpa mengkhawatirkan biaya.

Tak hanya itu, Microsoft juga memberikan donasi ke NetHope, NGO yang mengkhususkan diri dalam penyediaan konektivitas IT.

Dikutip telsetNews dari SlashGear (28/4/2015), selain Microsoft, perusahaan lain yang juga membantu para korban di Nepal adalah T-Mobile dan Sprint. Dua perusahaan teknologi ini juga menggratiskan semua panggilan serta pesan ke dan dari Nepal.

Sedangkan Google melakukan aktivasi database interaktif mereka yakni Person Finder. Di sini seseorang bisa menemukan dan memposting informasi status mengenai orang di area yang terkena dampak.

Facebook tak mau ketinggalan. Hanya beberapa jam setelah gempa bumi, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa situs jejaring mereka telah mengaktifkan Facebook Safety Check bagi mereka yang menjadi korban gempa bumi di Nepal.

Fitur ini bisa untuk memberitahu keluarga dan teman bahwa mereka dalam keadaan baik-baik saja.[TS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI