Selain Chatting, Pengguna BBM di Android Kini Bisa Main Game

bbmJAKARTA – Ada yang menarik dengan kemunculan layanan BlackBerry Messenger di perangkat Android. Jika selama ini BBM identik dengan komunikasi bisnis, nampaknya kali ini BlackBerry agak sedikit longgar dengan kemunculan social gaming.

Layanan Connect Games terhubung dengan BBM sehingga pengguna bisa dengan mudah berinteraksi bukan hanya melalui chatting, tetapi juga melalui game. Disaat yang bersamaan, perusahaan asal Kanada ini juga merilis tiga judul game pendukung.

Ketiga judul game tersebut yakni Altermyth Daruma Fever yang sepontas menyerupai Bejeweled dan Candy Crush, Altermyth DeceaZed merupakan game perang melawan zombie, dan BinaryWorks Wayang Jump yang mengharuskan pemain lari dan melompat menghindari rintangan. Demikian diwartakan telsetNews dari laman Ubergizmo, Sabtu (25/4/2015).

Perusahaan yang digawangi oleh John Chen ini memastikan ketiga game barunya bisa diunduh secara gratis di BBM Shop dan Google PlayStore. Namun ada sejumlah item di dalam game yang bisa dibeli dengan uang sungguhan.

Jauh sebelum BlackBerry, sebut saja Line dan WeChat telah mengintegrasikan game online dengan layanan chatting besutannya. Kemunculan social game memungkinkan pengguna berbagi pencapaian kenaikan level atau melampaui skor teman ke semua kontak. (EA/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI