Apple Berpotensi Besar Beli HERE Dari Nokia

gsmarena_001JAKARTA – Rencana Nokia untuk menjual layanan HERE Maps mendapat sambutan positif dari sejumlah perusahaan teknologi dunia. Sebuah laporan terbaru yang dirilis Bloomberg bahkan menyebut Apple menjadi perusahaan yang berpeluang besar menjadi pemilik HERE.

Tingkat akuras, dukungan fitur offline yang dimiliki HERE disinyalir menjadi salah satu alasan ketertarikan Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini nampaknya akan mengembangkan layanan Maps yang telah dimilikinya.

Sejak dirilis pada tahun 2012, Maps belum mampu mengungguli Google Maps yang lebih akurat sehingga lebih disukai pengguna iOS sekalipun.

Rencana Nokia untuk melepas HERE sebelumnya telah melalui konsultasi dengan konsultan keuangan perusahaan. Perusahaan asal Finlandia ini berniat melepas HERE senilai USD 3,2 juta atau Rp 41,6 miliar kepada penawar pertama.

Selain Apple seperti dilansir GSMArena, Sabtu (25/4/2015), nama-nama besar seperti Alibaba, Amazon, Facebook, Baidu, perusahaan mobil asal Jerman hingga lembaga ekuitas disebut-sebut kepincut untuk meminang HERE. Namun Nokia masih belum bisa memastikan kepada siapa layanan peta miliknya akan dijual. (EA/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI