Keranjingan Candy Crush, Pria Ini Sampai Butuh Operasi

Candy-Crush-Saga-Screenshot-01
JAKARTA – Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Buktinya adalah seorang pria penggemar Candy Crush Saga ini. Saking hobinya memainkan game tersebut – setiap hari selama 6 sampai 8 minggu, pria berusia 29 tahun ini sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Nah, kok bisa?

Dilansir telsetNews dari Phonearena, Kamis (16/4/2015), pecahnya salah satu tendon disebut-sebut menjadi alasan pria tersebut dilarikan ke rumah sakit sehingga membutuhkan operasi. Disebutkan, pria ini memainkan game dengan tangan kiri, sesuai dengan riwayat kesehatannya, sementara tangan kanannya digunakan untuk melakukan hal lain.

Meskipun begitu, pria ini konon bukan merupakan pecandu Candy Crush. Menurut laporan, dia memainkan game casual itu untuk mengisi waktu luang selepas tugas militer.

Menurut JAMA – website yang pertama melaporkam kasus ini, si pria tidak merasakan sakit saat memainkan Candy Crush, yang menimbulkan pertanyaan apakah banyak orang kecanduan video game karena itu membantu mereka mengurangi rasa sakit. Video game mobile sendiri tampaknya menjadi kecanduan baru bagi orang banyak.

“Kita perlu menyadari bahwa video game tertentu dapat bertindak seperti obat penghilang rasa sakit digital. Kita harus sangat menyadari bahwa itu bisa disalahgunakan,” demikian ungkap Dr Andrew Doan, yang ikut melakukan studi atas kasus ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI