Facebook Masih Jadi Idola Remaja

facebook usersJAKARTA – Situs jejaring kian banyak, namun Facebook tetap menjadi primadona bagi para remaja. Setidaknya ini merupakan hasil temuan perusahaan peneliti Pew Reearch Center. 

Survey anyar yang dilakukan oleh Pew menguak fakta bahwa dari 1.050 remaja partisipan yang berusia 13-17 tahun, 71% diantaranya menggunakan Facebook. Angka ini memang menurun sedikit dibandingan survey tahun 2014, di mana saat itu ada setidaknya 73% orang menggunakan Facebook. Namun angka tersebut masih mengukuhkan Facebook sebagai media sosial favorit.

Masih dari survey yang diketahui bahwa 52% dari para remaja menggunakan Instagram, 41% menggunakan Snapchat, 33% menggunakan Twitter, 33% menggunakan Google+, 24% menggunakan Vine, 14% menggunakan Tumblr dan 11% menggunakan situs lain.

“Telah muncul anggapan bahwa remaja telah menghilang dari Facebook, namun data baru kami tidak mendukung pernyataan tersebut,” ujar Amanda Lenhart, associate director of research di Pew seperti dikutip dari HuffingtonPost (15/4/2015).

Facebook memang masih dipakai para remaja, namun survey dari Frank N. Magid Associates juga menunjukkan penurunan jumlah pengguna dari tahun lalu. Diketahui bahwa remaja di Amerika Serikat yang menghuni Facebook di tahun 2014 berjumlah 88%, padahal di tahun 2013 ada di 94% dan di tahun 2012 malah berada di angka 95%. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI