Seperti Gelang, Ini Dia Smartphone Baru Temuan LG

Diamond-Metallic-Slap-Bracelets

JAKARTA  – Saat ini, sebagian dari Anda mungkin berpikir bahwa smartwatch hanyalah  aksesoris untuk smartphone Anda. Well, tidak berlebihan, apalagi mengingat berbicara dengan mendekatkan lengan ke wajah masih terasa seperti fiksi ilmiah. Tapi, tahukah Anda bahwa LG berpikir lain mengenai hal ini? Ya, perusahaan asal Korea Selatan itu tak hanya sekedar ingin menjadikan smartwatch sebagai aksesoris, tapi benar-benar smartphone Anda.

Itu ditandai dengan pengajuan paten yang berkaitan dengan hal tersebut, yang diajukan kembali pada Januari 2014 dan disetujui pekan lalu. Di sini, LG mengungkap rencana potensialnya untuk smartphone dengan “ornamental design.”

Seperti dikutip dari Technobuffalo, Rabu (15/4/2015), secara khusus, layar smartphone akan dibuat melengkung untuk menyesuaikan dengan lekukan di lengan Anda – sepintas seperti slap bracelet (gelang tamparan). Saat tidak digunakan, smartphone ini bisa didudukkan dengan manis layaknya smartphone biasa di atas meja Anda.

Paten LG1 Paten LG3 Paten LG2Jika melihat dari sketsa yang ada, smartphone ini terlihat futuristik, karena dapat dilenturkan dan diluruskan sesuka hati Anda. Namun sayang, karena saat ini paten tersebut masih terbentur oleh teknologi yang tidak fleksibel.

LG dan Samsung memang sama-sama membuktikan bahwa mereka bisa memproduksi layar smartphone fleksibel, tetapi perangkat yang bisa ditekuk dan lentur adalah cerita yang sama sekali berbeda. Itu akan membutuhkan segala sesuatu dari baterai hingga prosesor yang juga bisa ditekuk dengan mudah. Saat ini, kita belum sampai ke sana, meskipun sepertinya sudah mulai dekat. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI