Vending Machine Cara Baru Beriklan Efektif

Telkomsel Vending Machine
Telkomsel Vending Machine

JAKARTA – Layanan digital advertising menjadi salah satu bisnis baru yang mulai serius digarap Telkomsel. Operator terbesar di Tanah Air ini memperkuat layanan digital advertising-nya dengan memperkenalkan Telkomsel vending machine.

Telkomsel terus memberikan berbagai kemudahan kepada para pengiklan (advertisers) memasarkan produknya. Salah satunya dengan cara memperkenalkan perangkat vending machine, yang akan membantu pengiklan untuk melakukan distribusi produk contoh (sample) kepada pelanggan dengan lebih efektif.

VP Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja mengatakan, bahwa kegiatan distribusi produk contoh dengan menggunakan metode konvensional kurang efektif karena responden sampling seringkali tidak sesuai dengan target pelanggan yang disasar, dan pengiklan tidak mendapat “insight” mengenai penerima produk contoh mereka.

“Cara ini pun tengah memasuki tingkat jenuh di pasar, dan oleh karena itu dibutuhkan cara baru untuk distribusi produk contoh sekaligus beriklan untuk mengenalkan produk ke pasar,” kata Haryati Lawidjaja, dalam keterangannya yang diterima telsetNews, Selasa (14/4/2015).

Telkomsel vending machine, menurut Haryati, dapat menjawab kebutuhan sampling klien yang lebih akurat. Perangkat ini diintegrasikan dengan Targeted Message (SMS / MMS) ataupun Location Based Message (SMS / MMS) kepada konsumen.

Nantinya, konsumen yang telah memperoleh pesan dari Telkomsel Digital Advertising berkesempatan untuk memperoleh produk yang ada di dalam vending machine.

Cara kerja vending machine terbilang cukup sederhana, dimana QR Code akan dikirimkan melalui SMS/MMS kepada pelanggan Telkomsel yang profilnya sesuai dengan target.

Setelah itu, pelanggan dapat melakukan redeem (menukarkan) QR Code tersebut dengan produk yang berada di dalam Telkomsel Vending Machine, cukup hanya dengan melakukan scan QR code di vending machine.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI