Warga Depok, Tangerang & Bekasi Kebagian 4G Telkomsel

Telkomsel 4G LTE di DepokJAKARTA  – Minat masyarakat untuk mencicipi layanan 4G cukup tinggi. Terbukti, sejak Desember 2014 hingga awal bulan April 2015, Telkomsel telah sukses menjaring sebanyak 240 ribu pelanggan 4G LTE. Melihat hal itu, Telkomsel memperluas jangkauan jaringan 4G LTE miliknya ke area Depok, Tangerang dan Bekasi.

Meningkatnya jumlah pelanggan 4G LTE Telkomsel dapat dilihat dari rata-rata jumlah kunjungan pelanggan ke GraPARI dan enquiry ke call center meningkat sebesar 30%, sejak layanan Telkomsel 4G LTE pertama kali diperkenalkan di awal Desember 2014.

Telkomsel memastikan akan terus memperluas jangkauan jaringan (network coverage) yang dilayani oleh 4G LTE, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat menikmati jaringan seluler generasi keempat ini.

Saat ini Telkomsel 4G LTE didukung oleh lebih dari 1000 eNode B (BTS 4G) dan mampu mencakup lebih dari 80% wilayah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Medan.

Layanan Telkomsel 4G LTE dapat dinikmati di mayoritas lokasi-lokasi outdoor maupun indoor di inner city termasuk lokasi-lokasi strategis dimana trafik penggunaan data tercatat cukup tinggi.

Beberapa lokasi yang sasar diantaranya meliputi mal, perkantoran, kampus, gedung pemerintahan, tempat wisata, daerah residensial, dan bandar udara.

Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam mengatakan, bahwa Telkomsel dalam menghadirkan layanan 4G LTE, ingin agar layanannya benar-benar dapat dirasakan dan digunakan oleh masyarakat di berbagai lokasi yang mereka datangi.

“Untuk itu kami akan terus menambah jangkauan jaringan, sehingga lebih banyak lagi tempat yang dilayani oleh Telkomsel 4G LTE,” kata Hendri Mulya Sjam, dalam keterangannya yang dikutip telsetNews, Rabu (8/4/2015).

Hendri lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan Telkomsel 4G LTE terbukti mempu menjadi jawaban atas kebutuhan akses data yang lebih cepat di kota-kota yang dilayani, dimana hal ini terlihat dari meningkatnya penggunaan data sebesar 25% pada pelanggan yang beralih dari 3G ke 4G.

Untuk itu Telkomsel pun terus memastikan agar layanan 4G yang ditawarkan kepada pelanggan berkualitas dan reliable (dapat diandalkan), salah satunya dengan menjaga tingkat kerapatan antara satu BTS 4G dengan lainnya, sehingga kualitas yang dirasakan pelanggan tetap prima.

Di Jakarta, penambahan lokasi jangkauan jaringan Telkomsel 4G LTE diperluas ke area Depok, Tangerang dan Bekasi. Salah satu lokasi yang telah dilayani layanan Telkomsel 4G LTE adalah Universitas Indonesia, Depok yang diharapkan dapat mendukung kegiatan akademis dan proses belajar mengajar di lokasi tersebut.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor.

Selain di dalam negeri, layanan Telkomsel 4G LTE saat ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan yang bepergian keluar negeri. Telkomsel saat ini bekerja sama dengan sejumlah mitra international roaming.

Negara-negara yang telah menjadi mitra international roaming Telkomsel diantaranya Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), STC (Arab Saudi), Vodafone (Inggris, Spanyol, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Portugal), Globe (Filipina), CSL (Hongkong), Taiwan Mobile (Taiwan), Etisalat (UAE).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI