10 Smartphone yang Paling Banyak Dicari di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Menutup tahun 2017, Google merilis daftar Year in Search 2017 yang mengungkap berbagai hal yang paling dicari netizen. Salah satu yang diungkapkan Google Indonesia adalah smartphone yang paling dicari masyarakat Indonesia di tahun ini.

Di posisi pertama, smartphone paling dicari informasinya di Google adalah iPhone X. Hal yang wajar jika iPhone X berhasil menarik perhatian, karena smartphone besutan Apple itu memang diklaim paling canggih saat ini. Selain itu, iPhone X juga sangat dinanti kehadirannya di Indonesia pada 22 Desember mendatang.

Menyusul di posisi kedua ada smartphone kelas menengah dari Oppo, yakni Oppo A37. Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada Juni 2016 silam tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau tapi memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

[Baca juga: Ini 10 Topik yang Paling Dicari Netizen di Google]

Kemudian ada Nokia 6 yang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Prestasinya berhasil merebut posisi ketiga sebagai smartphone paling dicari di Indonesia cukup diluar dugaan. Kemungkinan faktor utama yang membuat orang penasaran adalah  comeback-nya merk yang pernah menjadi raja ponsel di awal tahun 2000-an itu.

Kemudian nama Vivo V5 yang saat diluncurkan pada November 2016 silam juga masuk dalam daftar smartphone yang paling dicari. Smartphone yang menjagokan kamera depan beresolusi 20MP ini berhasil menarik perhatian netizen Indonesia.

Mengunci posisi lima besar adalah Samsung Galaxy S8, yang mengadopsi desain berbeda dibandingkan seri smartphone Samsung sebelumnya. Banyak orang yang penasaran dengan teknologi Infinity Display pada layar Galaxy S8.

[Baca juga: Browser Ringan ‘Google Go’ Masuk Indonesia]

Sementara secara berurutan dari posisi keenam sampai sepuluh diisi oleh Samsung Galaxy J Pro, Oppo A57, Xiaomi Redmi 4A, iPhone 8 dan juga Oppo F3. Well, apakah Anda termasuk yang sering mencari salah satu diantara kesepuluh smartphone ini? (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI