Bill Gates dan Steve Jobs Tidak Suka Dikritik

Telset.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika pemimpin perusahaan teknologi merupakan seorang yang fisioner, namun memiliki ideologi dan egoisme yang cukup tinggi. Dan siapa yang sangka, dua orang yang sangat berpengaruh di dunia perkembangan teknologi, yakni Bill Gates dan Steve Jobs termasuk dalam daftar tersebut.

Hal ini diungkaplan oleh Walt Mossberg, yang merupakan wartawan kawakan yang bergelut di dunia teknologi Insider, dalam sebuah acara. Walt bercerita tentang sifat dari mendiang Jobs terhadap kritikan, meskipun itu hanya kritikan yang sangat kecil.

“Pada saat Apple dikabarkan akan bangkrut dalam 90 hari, saya membuat sebuah tulisan mengenai hal tersebut. Dalam tulisan itu, saya mencatut nama Bill Gates didalamnya dan menyebutnya sebagai pebisnis yang lebih ahli dari Jobs,” ujar Walt, seperti dikutip dari laman Business Insider.

Dia mengatakan bahwa beberapa saat setelah tulisan tersebut beredar, dirinya ditelepon oleh Gates. Dia mengkritik bagian yang dia tulis tersebut.

“Apakah saya hanya seorang pebisnis? Saya bosan dan lelah mendengar bahwa Jobs seorang ahli teknologi sementara saya hanya seoarang pebisnis,” kata Walt sembari menirukan apa yang Jobs katakan saat itu.

Di sisi lain, Jobs juga menelepon Walt terkait tulsannya. Di awal Jobs mengatakan tidak akan komplain terhadap tulisan tersebut. Namun nyatanya, Jobs tetap mengeluh akan artikel tersebut.

Yah, ternyata menjadi bos di perusahaan besar tak semulus yang kita kira. Banyak kritikan yang harus dihadapi oleh mereka terhadap apa yang telah mereka lakukan. Namun faktanya, kita semua hanyalah seoarang manusia biasa. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI